Mobil Terbang

Kemaren siang saya teman-teman saya nonton film Total Recall di 21 Palma. Kebetulan kemaren itu film Total Recall emang serentak tayang di seluruh Indonesia, jadi kami bertiga adalah salah banyak penonton pertama. #penting heuheuheu…

total-recall-car

Nah, kemaren saya juga ada ngetwit tentang film tersebut. Bukan tentang ceritanya sih, tapi tentang teknologi-teknologi yang ada di film itu. Yang paling saya suka adalah mobil terbangnya.

Berikut adalah twit-twitnya.

  1. baiklah, sambil nunggu keringat kering, gue akan ngasih tau jalan cerita film Total Recall yang gue tonton tadi.
  2. ga jadi. barusan dapet teror telpon yang ngancem bakal ngebom klinik tongfang kalo gue ngasih spoiler Total Recall.šŸ˜€
  3. tapi Total Recall tadi itu lumayan keren. gue bener-bener tertarik sama mobil terbangnya.
  4. sejak nonton film Back To The Future 2 yang ceritanya ke masa depan, gue penasaran, apa di masa depan mobil terbang bener-bener bisa dibuat?
  5. untuk bisa melayang, kita harus mengalahkan gravitasi. saat ini kita sudah bisa terbang, tapi harus menggunakan pesawat atau jet.
  6. dalam fisika, jika muatannya sama, misalnya sama-sama positif, maka akan terjadi gaya tolak yang lebih besar dari gaya tariknya.
  7. magnet, jika yg kutubnya sama didekatkan, maka akan saling menolak. & jika dirancang sedemikian rupa, kita bisa bikin magnetnya melayang.
  8. kereta Maglev menggunakan teknologi ini. kereta tersebut sebenarnya melayang saat berjalan. melayang karna gaya magnet.
  9. di film Total Recall tadi itu pun mobilnya bisa melayang karna menggunakan teknologi magnet.
  10. sayangnya gue masih belum ngerti gimana cara mengisolasi medan magnet ini supaya ga mempengaruhi besi/baja di sekitarnya.
  11. di kereta Maglev, jalurnya jelas & dirancang sedemikian rupa. tapi gimana dengan jalur mobil? ga segampang itu tentunya.
  12. bayangin aja waktu medan magnetnya aktif, mobilnya mungkin bisa melayang, tp barang2 yg terbuat dari besi/baja di sekitarnya malah ketarik.
  13. saat ini sudah ada mobil-mobil terbang, tapi masih menggunakan konsep pesawat. perlu landasan khusus sebelum bisa terbang.
  14. mungkin aja ada yang sudah berhasil bikin mobil melayang yang gue jelasin tadi, tapi kayaknya masih belum siap deh dipake di jalanan.
  15. semoga teknologi yang diimpikan manusia tsb ga cuma bisa diwujudkan dalam film aja, tapi bisa juga di dunia nyata.

Demikian. Terima cinta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s