Mengoordinir Event Besar

Kamu diberi kepercayaan untuk mengoordinir sebuah event dengan skala besar. Apa yang akan kamu lakukan? Semua orang, baik yang sudah berpengalaman maupun tidak akan punya jawaban yang sama: perlu perencanaan yang matang, baik biaya maupun hal-hal lainnya.

Nah, jika ada yang ngomong gini ke kamu, “Udaaahh, ngerencanainnya ga usah lama-lama. Ga usah ribet. Langsung kerjain aja. Ntar juga rejeki bakal datang sendiri”, apa tanggapan kamu?

Jawaban yang sama bisa dipakai untuk orang-orang rese yang suka dorong-dorong orang lain supaya cepet kawin.

Perkawinan adalah sebuah ‘event’ yang besar. Sangat besar. Yang tidak hanya sebatas pada acara adat, pemberkatan/ijab kabul, dan resepsinya. Perkawinan adalah event besar yang terjadi setiap hari mulai dari saat kontrak sosial tersebut diteken, sampai kontrak tersebut habis atau dilanggar.

3 thoughts on “Mengoordinir Event Besar

  1. Bang, pengen nanya dong. Menurut abang apakah pernikahan itu merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap manusia? Secara keluarga atau bahkan lingkungan akan menjudge buruk ketika kita sudah cukup berusia namun belum kunjung menikah..

    • Jawaban pribadi saya: tidak, pernikahan bukan suatu kewajiban. Karna dalam agama sekalipun ada orang yg tidak menikah.
      Soal penilaian buruk orang, itu tergantung dari ketetapan hati kita. Apa benar2 tidak ingin menikah? Kenapa? Atau cuma ingin menunda pernikahan dengan alasan tertentu saja?
      Buat mereka yg mempertanyakan karna benar2 peduli, silakan kasih jawaban dari pertanyaan2 tsb. Buat mereka yg tak benar2 peduli, cukup kasih senyum, dan abaikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s